Telur, Makanan Sempurna untuk Menurunkan Berat Badan



Artikel Copas -
Banyak yang menganggap bahwa telur merupakan makanan yang tinggi akan lemak, dan dengan demikian dapat menambah berat badan Anda jika dikonsumsi setiap hari. Namun, para ahli percaya bahwa jika Anda sedang dalam program penurunan berat badan atau berencana untuk menurunkan berat badan dengan makanan diet sehat, Anda harus mulai memasukan telur dalam daftar makanan diet Anda. Jika Anda masih tidak percaya, berikut adalah beberapa fakta yang harus Anda ketahui tentang telur :

Tinggi protein

Merupakan satu fakta bahwa tubuh kita kehilangan sejumlah protein yang tinggi karena berbagai latihan otot yang terdiri dari latihan berat badan. Hal ini dapat menyebabkan kekurangan protein saat Anda latihan dan pasokan protein terbagi untuk membangun otot dan kegiatan fisik lainnya. Namun, jika Anda memakan satu telur rebus (100 gram) dalam program diet Anda, maka Anda dapat menyediakan sekitar 13 gram protein yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh sekitar 23% dari total protein untuk pria dan 28% wanita.

Rendah lemak

Meskipun sebagian besar dari Anda mungkin berpikir bahwa telur tinggi lemak tidak sehat, kenyataannya adalah bahwa sebutir telur hanya terdiri dari 5 gram lemak. Jadi, memakan sebutir telur walaupun Anda sedang berada pada program diet menurunkan berat badan tidaklah berbahaya untuk tujuan penurunan berat badan Anda.

Kaya nutrisi

Sebuah cara yang sehat untuk menurunkan berat badan adalah makan dengan cerdas dan mengkonsumsi nutrisi yang penting. Ini merupakan alasan, mengapa telur harus dikonsumsi sebagai bagian dari sarapan Anda untuk menuai segudang manfaat kesehatan. kuning telur mengandung nutrisi selain kolesterol, maka dianjurkan untuk mengkonsumsi setidaknya seminggu sekali. Namun, Anda dapat memakan putih telur setiap hari.

Rasa kenyang

Menurut sebuah penelitian metabolisme yang diterbitkan, sarapan telur, dibandingkan dengan sarapan dengan kalori yang sama, telah terbukti memberikan perasaan lebih kenyang dan asupan makanan berkurang saat makan kemudian, menghasilkan penurunan yang signifikan dalam BMI dan lingkar pinggang.

Murah

Telur banyak tersedia di pasar dengan harga cukup terjangkau, semua orang yang berencana untuk menurunkan berat badan harus memasukkan telur dalam daftar diet mereka. Anda dapat mengkonsumsinya setiap saat sepanjang hari, tetapi pastikan untuk mengkonsumsinya dengan cara yang sehat dan tidak dalam bentuk digoreng.

Tips yang perlu diingat
Meskipun ada banyak cara Anda dapat menambahkan telur dalam diet Anda, memilih pilihan yang sehat akan membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Berikut adalah beberapa hal yang harus diingat:
  • Hindari orak-arik telur atau omelet karena hal ini memerlukan minyak (atau mentega tambahan) pada prosesnya, dan ini dapat mengurangi hasil penurunan berat badan Anda.
  • Konsumsilah telur rebus karena sangat sehat, kaya nutrisi, rendah lemak dan mudah untuk disiapkan. Selain itu, telur rebus juga mudah dicerna. Namun, lebih baik untuk membuang kuning telur karena tinggi akan kolesterol.
  • Jika Anda berencana untuk mendapatkan sarapan atau makanan yang sehat, Anda dapat menggabungkan telur rebus dengan roti gandum. Ini akan membuat Anda mendapatkan banyak serat dan protein untuk memulai hari Anda.
Sekian tips menurunkan berat badan dari kami, semoga dapat bermanfaat untuk Anda dan dapat membantu program diet Anda.


Original Posted by anggurberry.com
Previous
Next Post »
Thanks for your comment
Ibam Candra. Powered by Blogger.